PPLHI Kota Cilegon Salurkan Air Kepada Warga Terdampak Kekeringan

Menanggapi permintaan masyarakat terkait kurangnya air bersih dampak dari musim kemarau kali ini, NGO PPLHI (Pemerhati Pembangunan Lingkungan Hidup Indonesia) Kota Cilegon berkolaborasi dengan Duta Lingkungan Hidup Kota Cilegon, melaksanakan distribusi air bersih ke beberapa wilayah di kecamatan Pulomerak, Senin (09/10).

Soemardi selaku sekretaris kantor kelurahan Mekarsari ikut mendampingi kegiatan sosial tersebut, “Alhamdulilah hari ini mendapat bantuan air bersih dari PPLHI Kota Cilegon dengan berkolaborasi bersama Duta Lingkungan Hidup Kota Cilegon di lingkungan tembulum RT 01/04 dengan jumlah warga terdampak kemarau berjumlah 144 kepala keluarga”, ujarnya.

“Semoga semakin banyak komunitas yang peduli kepada sesama, karena musim kemarau ini kami belum tahu kapan akan berakhir. Dari dampak musim kemarau ini kami masih terus menunggu uluran tangan dari teman-teman baik komunitas maupun industri”, tambah Soemardi.

Rusli selaku ketua PPLHI Kota Cilegon Kecamatan Pulomerak menambahkan “Ini adalah bentuk kepedulian kami kepada sesama, di mana dampak dari musim kemarau mengakibatkan krisis air bersih di beberapa wilayah terutama di kecamatan Pulomerak”, ujarnya

Surniti salah satu warga terdampak krisis air dari lingkungan Tembulum RT 01/03 mengucapkan “terima kasih atas bantuan dari PPLHI Kecamatan Pulomerak, semoga Allah membalas kebaikan teman sekalian, kami juga berharap agar musim kemarau segera berlalu”, ucapnya.

“Sebagian warga Tembulum berprofesi sebagai bertani dan sangat berdampak atas kemarau panjang ini, tanaman kami mati kekeringan karena kurang air”, tutup Surniti.

Trending Artikel